Sabtu, 12 Maret 2011

Temu Ilmiah Nasional 2011

Hari ini, Sabtu 12 Maret 2011 pukul 08.00 - 17.00 WITA,

Saya mengikuti acara yang diadakan kampus yaitu sebuah acara Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) kesepuluh FoSSEI Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam 2011 dengan tema Islamic Economic Conference of Borneo dan Stadium General di Gedung Sultan Suriansyah (Gedung SuSu), Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Acara ini di ikuti oleh setiap delegasi dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta dari seluruh Indonesia. Pembicara atau speaker pada acara ini adalah Menteri Lingkungan Hidup *tapi karena ada suatu hal tidak bisa datang dan diwakilkan, dan bapak-bapak pembicara lainnya yang tidak saya kenal (takut salah dalam penulisan nama ataupun gelar).

Masalah yang disampaikan oleh speaker tidak jauh dari masalah Ekonomi Islam, Perbankan Syariah, dan Lingkungan Hidup serta Kekayaan Negara Indonesia di bidang Sumber Daya Alam.

Mengikuti acara bertaraf nasional ini memberikan pengetahuan yang mungkin tidak bisa di dapatkan dari orang lain karena orang-orang atau bapak-bapak pembicara bukanlah orang sembarangan pastilah orang yang memiliki kemampuan di bidang Ekonomi Islam, Lingkungan Hidup serta Pengembangan Sumber Daya Alam, tema Ekonomi Islam yang diusung penyelenggara acara ini terus terang bagi saya adalah sesuatu yang masih bias, karena itu bisa ikut berpartisipasi di acara bertaraf nasional seperti ini memberikan setidaknya gambaran tentang apa itu Ekonomi dari segi Islam dan bagaimana pengembangannya....

NB : mohon maaf tulisan ini dibuat agak ngawur karena saya tidak fokus antara omongan pembicara dan omongan temen disamping saya.

NB : harap jika anda ikut dalam acara seperti ini pilihlah tempat yang nyaman untuk mendengarkan materi dari pembicara

1 komentar:

  1. Hahaha.... maka dari itu lain kali jika ada acara semacam, ikuti dan perhatikan secara seksama agar informasi yang didapat bisa maksimal. Syukur-syukur bisa disalurkan ke orang lain, kan dapat pahala.. :)

    BalasHapus