Selasa, 01 Maret 2011

Apa itu Bisnis

BISNIS DALAM ERA GLOBALISASI

Dalam konteks pembicaraan umum, bisnis tidak terlepas dari aktivitas produksi, pembelian, penjualan, maupun pertukaran barang dan jasa yang melibatkan orang atau perusahaan.

Akitivitas dalam bisnis pada umumnya punya tujuan menghasilkan laba untuk kelangsungan hidup serta mengumpulkan cukup dana bagi pelaksanaan kegiatan si pelaku bisnis itu sendiri.

Dalam konteks yang lebih sempit, masyarakat awam seringkali menghubungkan bisnis dengan usaha, perusahaan atau suatu organisasi yang menghasilkan dan menjual barang dan jasa, sedangkan pelaku bisnis dikaitkan dengan pedagang, pengusaha, usahawan, atau orang yang bekerja dalam bisnis serta orang yang menjalankan perusahaan atau industri komersil.

Bisnis memberikan sebagian besar kesempatan kerja sekaligus produk-produk yang dinikmati masyarakat. Bisnis terdiri atas seluruh aktivitas dan usaha untuk mencari keuntungan dengan menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi system perekonomian.

Bisnis akan mendorong denyut nadi perekonomian sebuah negara. Bisnis memberikan sarana yang mampu meningkatkan standar-standar hidup. Inti dari setiap usaha bisnis adalah adanya pertukaran antara pembeli dan penjual.

BISNIS MENURUT PARA AHLI

Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
(Mahmud Machfoedz)

Bisnis adalah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang di butuhkan oleh masyarakat.
(Brown dan Petrello, 1976)

Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard serta kualitas hidup mereka.
(Musselman dan Jackson,1992)

Bisnis ialah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri.
(Allan Afuah, 2004)

Bisnis merupakan sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sember daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.
(Glos, Steade dan Lowry, 1996)

Bisnis ialah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri.
(Hughes dan Kapoor)

keterangan lebih lanjut cari di berbagai literarur,,, hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar